Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Cepat dan Alami

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Cepat dan Alami

Jerawat merupakan masalah kulit yang seringkali mengganggun penampilan dan juga membuat kita merasa jengkel dengan kehadirannya. Datangnya jerawat pada umumnya juga diikuti dengan timbulnya bintik-bintik yang berupa komedo hitam dan juga komedo putih. Adanya masalah jerawat di kulit ini ditandai dengan tanda-tanda seperti halnya kulit yang, bahkan kadang merasakan kulit terasa panas dan terasa sakit ketika disentuh. Ditambah lagi bekas yang ditimbulkan jerawat biasanya akan sangat sulit untuk dihilangkan.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Berikut ini cara menghilangkan bekas jerawat dengan alami, cepat dan aman yang bisa anda lakukan sendiri di rumah anda.

Buah Jeruk Lemon

Lemon ternyata bisa mempercepat produksi kolagen di dalam kulit. Maka dari itu buah jeruk lemon juga bisa membantu mencerahkan kulit wajah serta untuk menghilangkan noda yang timbul karena jerawat. Cara menghilangkan bekas jerawat cdengna buah lemun mudah sekali untuk anda praktekkan. Siapkan satu buah lemon.Anda bisa menekan nekan buah lemon tersebut supaya nantinya mudah diperas. Potong lemon menjadi dua bagian, kemudian peras airnya.

Cara menggunakannya anda bisa mengleskan cairan lemon di area yang terdapat bekas jerawatnya. Biarkan dalam waktu kurang lebih 15 menit. Setelah mengering, anda bisa bilas dengan air dingin kemudian keringkan dengan menggunakan handuk. Lakukan perawatan ini dengan rutin yaitu sekali dalam sehari. Tapi jangan lupa pakai pelembab setelah menggunakan lemon yang anda gunakan sebagai masker tadi. Sebab lemon bisa berpengaruh pada kulit wajah dan membuatnya menjadi kering.

Madu

Madu termasuk bahan alami yang sangat bagus untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya. Kandungan zat pada madu juga bisa mengurangi peradangan pada wajah serta bisa untuk melembabkan kulit. Madu juga cocok sekali digunakan pada semua jenis kulit, terlebih lagi pada kulit sensitif.

Caranya mudah, anda bisa menyiapkan beberapa tetes madu. Oleskan madu langsung di area noda bekas jerawat. Diamkan selama waktu 15 menit. Sesudah madu yang anda oleskan di wajahtelah kering, bilas menggunakan air dingin lalu keringkan. Anda bisa melakukan perawatan ini paling tidak 3 kali dalam seminggu.

Es Batu

Es batu juga dinilai cukup ampuh untuk menghilangkan bekas jerawat. Sebab bahan ini memiliki efek untuk menenangkan kulit dan bisa mengurangi peradangan. Pastikan air yang dipakai untuk membuat es batu tersebut bersih. Anda bisa membungkus es batu yang akan anda gunakan dengan kain bersih. Anda bisa mengoles-oleskan pada noda bekas jerawat dalam waktu beberapa detik saja.

Ulangi proses itu sampai beberapa kali di area bekas jerawat yang lain. Lakukan perawatan ini paling tidak sebanyak 3 kali sehari. Untuk cara yang lainnya, anda dapat mengganti air putih dengan air rendaman teh hijau yang bisa anda gunakan untuk membuat es batu dan mengoleskannya pada kulit. Sebab dalam teh hijau mampu mengurangi peradangan pada kulit, dan bahkan dinilai lebih baik jika dibandingkan dengan air biasa.

Lidah Buaya

Lidah buaya juga bisa menghilangkan bekas jerawat. Di dalam loidah buaya terdapat kandungan aloesin, suatu zat yang dapat menghambat pembentukan melanin yang menyebabkan kulit menjadi gelap. Cara menghilangkan bekas jerawat dengan lidah buaya bisa anda lakukan dengan mengupas bagian atas kulit lidah buaya kemudian ambil gelnya dan letakkan pada wadah. Haluskan dan oleskan gel lidah buaya langsung pada kulit wajah atau pada noda bekas jerawat. Diamkan 15 menit lalu bilas dengan menggunakan air bersih.

Leave a Reply